Akhirnya Bugatti Chiron Resmi Diluncurkan!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Ya, ini adalah wujud asli sang Bugatti Chiron yang memang mulai terbongkar kabarnya semenjak diperkenalkannya Bugatti Vision GT. Lantas, apakah sesuai ekspektasi para pecinta otomotif? Mengingat, mobil ini adalah salah satu yang sangat dinanti dan dirumorkan akan menjadi penerus Veyron yang lebih liar dan terbatas karena kabarnya mobil ini baru akan diproduksi sebanyak 500 unit. Simak terus artikel ini.

Jika kita tengok lebih lanjut, pada bagian depan masih sangat terasa bahwa Chiron ini masih sangat identik dengan Veyron. Namun berkat penggunaan bumper yang lebih mengotak dan memiliki garis menyambung, kesan Veyron memang sedikit tersamarkan. Kini lampunya menggunakan 4 buah LED yang menimbulkan aura sporty dan berbeda.

Begitu kita geser sedikit ke samping, barulah kita bisa merasakan perbedaan signifikan antara lain desain huruf C di sisi kanan-kiri mobil yang akan menjadi ciri khas Chiron. Bagian kaki pun tak dilewatkan Bugatti dengan menyematkan pelek baru yang cukup lebar.

3(2487)

Bugatti mengklaim, baru kali ini mereka memasang part body belakang carbon fiber untuk mobil pada Chiron. Struktur anyar carbon fiber Chiron ini sekaligus benjadi tulang punggung yang bersifat adaptif dengan 5 Mode yang bisa dipilih tergantung kecepatan dan kondisi jalan yang dilalui.

Kabar lain menyebutkan mobil ini dilengkapi fitur head unit terintegrasi internet serta memiliki Wi-Fi hotspot sendiri. Well, yang mau make siapa coba? Supirnya pun pasti sudah asik sendiri dengan pedal gasnya. Mungkin Wi-Fi ini ditujukan untuk memanjakan 1 penumpang depan.

Lantas, setelah berpanjang lebar seperti ini pasti masih ada satu pertanyaan mengganjal di hati anda. Yup, apa jantung mobil ini? Yap, ternyata unit yang terpasang merupakan mesin yang sama persis dengan Veyron yaitu 8.0 liter 16 silinder Turbo.

Namun info menyebutkan bahwa karena sistem turbo menjadi 2 tahap, turbo lag dari mobil ini menjadi berkurang dan tenaga yang dihasilkan menjadi semakin gila yaitu tembus 1.500 hp dan torsi maksimum 1.600 Nm. Tenaga sebesar ini dapat melesatkan Chiron ke top speed 450 km/jam dan 0-100 kurang dari 2,5 detik saja. Wow!

4(2121)

Lalu, untuk menebus binatang buas blasteran Perancis-Jerman ini, dibutuhkan berapa maharnya? Harga resmi mobil ini saat diluncurkan sebesar $2,6 juta. Penawaran menarik nih bagi bos-bos yang sudah terbiasa mengelap keringat dengan uang 100 ribuan.

Mobil ini didesain lebih friendly dengan menggunakan ban Michelin yang diklaim lebih irit ongkos dan mudah dari segi perawatan dibanding Pirelli-nya Veyron. Bugatti juga memperkuat sistem rem dengan cakram 8 piston di depan dan 6 piston di belakang serta sistem kopling yang katanya lebih kuat dari milik Truk sekelas Scania, MAN dkk itu.

Atau mungkin banyak para bos-bos dan eksekutif yang sabar menunggu untuk versi yang lebih spesial dan buas. Kami yakin pasti kedepannya akan muncul varian Sport, Super Sport Vitesse dan masih banyak yang lain.

Ayo bos di Indonesia jangan mau kalah nih, udah banyak yang ngantre diluar sana. Ya berdoa sajalah minimal diantara ke 500 unit itu ada 1-2 yang sampai di Indonesia… Hehe. Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

About Adrians Ramadhani 15 Articles
Seorang pemuda yang tertarik akan dunia otomotif dan teknologi yang dimulai saat ia duduk di bangku SD.