Belum Genap Setahun, Mitsubishi Strada Triton Berbenah Lagi!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – All New Strada Triton diluncurkan di Indonesia bulan Oktober tahun lalu. Sosoknya memiliki desain yang fresh dibanding pendahulunya walau masih ada sedikit rekam jejak Triton lama. Walau begitu, desain yang dihadirkan menjadi kontroversi. Apalagi chrome yang diberikan cukup banyak.

image

Ternyata eh ternyata, di Thailand, Strada Triton justru sudah mendapatkan facelift lagi. Facelift ini hanya menyentuh beberapa sektor saja, contohnya interior. Kini, Strada Triton menggunakan setir milik All New Pajero Sport yang menggantikan desain setir lamanya yang sama dengan setir Mirage. Namun, ubahan ini hanya untuk varian GLS LTD

image

Pengaturan posisi setir pun direvisi. Kini, Strada Triton sudah dilengkapi pengaturan naik-turun (tilt) dan maju-mundur (telescopic) di semua varian. Ubahan lainnya ada pada penerapan soket 12V untuk varian Mega Cab dan Double Cab. Selain itu, varian Double Cabin GLS LTD 5AT 4X4 (flagship) kini memensiunkan sistem All Wheel Drive (AWD) yang bernama Easy Select 4WD yang digantikan dengan milik All New Pajero Sport yang bernama Super Select 4WD II. Kini, mode penggeraknya bernama 4HLc dan 4LLc yang menggantikan mode 4H dan 4L.

image

Di mode 2H kini sudah diatur ulang sehingga diklaim memiliki konsumsi bbm lebih baik. Di varian flagshipnya, kini sudah memiliki side dan curtain airbags sehingga total airbag yang dimilikinya berjumlah 7 buah airbags. Active Stability dan Traction Control (ASTC) juga sudah dimiliki divarian ini sebagai standar. Jika sebelumnya varian GLS LTD Double Cabin hanya tersedia penggerak 4 roda saja, kini varian tersebut sudah memiliki varian Double Cabin 4×2 dan varian Mega Cab yang menggusur varian GLS biasa.

image

Oke, soal eksterior dan mesin, tidak ada perubahan. Ubahan yang dilakukan memang tidaklah banyak dan unik. Padahal tadinya kami berharap desainnya yang mengundang kontroversi itu sedikit dipermak. Ah sudahlah semoga saja, facelift ini juga segera dilakukan di Indonesia, tanpa sunatan fitur barunya tentunya..hehe. Akankah masuk ke Indonesia? Stay tune terus di AutoPlusID.com!

About Hanif Mulia Ramadhan 90 Articles
Seorang remaja tanggung yang sangat menyukai dunia otomotif sejak kecil dan bercita cita ingin menjadi desainer mobil. Sangat suka dengan mobil - mobil jdm yang sporty dan american muscle yang gagah.