Belum Meluncur, Spesifikasi Datsun Go Cross Sudah Bocor

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Pada tanggal 18 Januari 2018 merupakan tanggal yang bersejarah karena untuk pertama kalinya PT Nissan Motor Indonesia resmi memperkenalkan Datsun Go Cross sebagai salah satu produk yang siap mengglobal selain Datsun Go dan Go+, Mobil ini mengambil basis dari Datsun Go Cross concept yang sudah pernah dipamerkan pada GIIAS 2016.

Pada tanggal 18 Januari nanti mobil ini akan rilis perdana di Dunia, bertempat di salah satu Mall di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, nantinya seluruh pejabat Datsun di Dunia akan hadir menyaksikan salah Crossover Datsun yang satu ini. Satu persatu teka-teki sudah terlihat, dimulai dari Uji Tes yang dilakukan oleh R n D Nissan di wilayah Jawa Barat dengan kamuflase hingga muncul spesifikasi bayangan mengenai mobil ini secara langsung. Berdasarkan seorang informan yang tidak disebutkan namanya, bahwa Datsun Go Cross tidak hanya tersedia dalam varian transmisi manual saja, melainkan hadir juga dalam varian transmisi CVT, dengan output yang hampir sama dengan Nissan March versi CVT yang dijual di seluruh Dunia. Selain itu, fitur yang diusungnya juga cukup lengkap, mengingat mobil ini akan bermain dibawah 200 juta.

Foto Brosur Dari Datsun GO Cross, terlihat bahwa walaupun dengan embel-embel Datsun, mobil ini tetap mempunyai fitur keselamatan yang memadai
Foto Brosur Dari Datsun GO Cross, terlihat bahwa walaupun dengan embel-embel Datsun, mobil ini tetap mempunyai fitur keselamatan yang memadai

Pada harga tersebut mobil ini mempunyai fitur keselamatan yang kami rasa sudah sangat memadai, terlebih ia sudah dilengkapi oleh Vehicle Dynamic Control pada varian termahal dan ABS maupun Dual Airbag hadir di setiap varian. Selain itu, desain interior dari mobil ini mengalami peningkatan kualitas material dan sudah dilengkapi oleh Head Unit yang sudah dapat terkoneksi dengan sistem Mirroring. Pada bagian eksterior, bentuk dan karakter desain dari mobil ini mempunyai rasio kemiripan 80 persen dengan bentuk konsepnya. Secara desain kami rasa jauh lebih kekar dibandingkan Datsun Go+ standar. Secara keseluruhan, diatas kertas dan catatan mobil ini sudah mengalami pendewasaan yang terasa cukup. Selain fitur utama tersebut, mobil ini juga mengimplementasi fitur-fitur yang ada pada produk Nissan yang lebih premium bahkan kami merasa mobil ini juga tidak akan berada dalam skema LCGC.

Rasanya kami semakin penasaran dengan Datsun Go Cross ini, mobil yang cukup menarik dengan harga yang kami pastikan akan sangat reasonable untuk menjadi pesaing utama dari Suzuki Ignis dan Hyundai i10X. Jika anda penasaran dengan Datsun Go Cross, ikuti terus AutoPlusID.com karena kami akan memberikan update mengenai mobil ini.

About Reyhan Apriathama 159 Articles
Seorang Test Driver penggemar yang suka dengan German Engineering dan masih berstatus single. Suka banget sama SUV dan Double Cabin apalagi buat kepentingan roadtrip.