Brosur All New Fortuner Bocor!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

image

AutoPlusID.com – Menjelang peluncurannya pada akhir Januari 2016, brosur All New Fortuner sudah muncul ke permukaan yang mengungkap spesifikasi dan fitur untuk pasar Indonesia. Seperti Innova, pesaing Pajero Sport ini dibanjiri fitur-fitur mewah yang tidak ada di generasi sebelumnya dan diprediksi untuk membelinya anda harus membanjiri dompet anda dengan uang lebih banyak. Headline “Leading The World” seperti menegaskan keinginan dan ekspektasi Toyota untuk memimpin pasar yang diisi Pajero Sport dan Everest.

Soal eksterior, tak terlihat perbedaan dengan Fortuner versi Thailand. Kelihatannya Toyota tidak ikut membudayakan tradisi sunat-menyunat seperti beberapa pabrikan lain. Untuk tipe VRZ dan SRZ mendapatkan pelek 18 inci, sementara tipe G cukup 17 inci.

image

Diketahui dari brosur ini, Fortuner akan dijual dengan sejumlah varian yakni 2.4 G M/T dan A/T, 2.4 VRZ A/T, 2.7 SRZ A/T, 2.4 G 4×4 A/T dan 2.4 VRZ 4×4 A/T. Catatan bahwa mesin 2.4 adalah mesin diesel seperti milik Innova, 2.393 cc VNT yang menghasilkan tenaga 149,6 hp dan mesin 2.7 merupakan mesin bensin 2.694 cc 163 hp Dual VVT-i. Dengan Dual VVT-i, diyakini konsumsi BBM akan lebih irit dibanding hanya VVT-i.

image

All New Fortuner nantinya akan juga dipersenjatai Power Seat, yaitu pengaturan jok elektrik, TFT type MID, dan setir kulit dengan aksen kayu dan ditaburi tombol diatasnya. Ada juga transmisi otomatis 6 percepatan dengan teknologi Sequential Switchmatic, Drive Mode dengan pilihan Eco, Normal dan Power Mode, Paddle Shift, AC Digital depan-belakang, jok kulit dan head unit canggih yang mirip punya Innova yang berisi Bluetooth, Toyota Move, Internet, Voice Command, Miracast, HDMI dan air gesture. Lagi-lagi belum jelas fitur mana yang tidak ada di tipe mana karena tulisannya sulit dibaca.

Soal fitur keselamatan, foto kedua menyatakan tipe VRZ dan SRZ telah dilengkapi Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC) EBS, A-TRC dan airbag yang banyak, termasuk curtain airbag.

image

Dikabarkan, All New Fortuner akan dilepas ke pasar dengan harga yang menjulang, mulai Rp 460-620 jutaan. Dengan begini, kita tinggal berharap musuh bebuyutannya, Mitsubishi Pajero Sport ditaburi fitur yang tak kalah wah dengan Fortuner dan juga Everest. Menarik ditunggu kelanjutannya. Akankah Fortuner merajai pasar?

image

About Andra Febrian 80 Articles
Kenal dunia otomotif sejak 2006 dan mulai menulis dari 2012. Katanya jago photoshop, dan kurang paham mobil mahal.