Bugatti Chiron Bakal Punya Top Speed 467 Km/Jam!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

bugatti_chiron_1

AutoPlusID.com – Kalau anda pikir Bugatti Veyron standar yang memiliki top speed 407 km/jam dan tenaga 1.000 hp sudah lebih dari cukup, bagaimana dengan Chiron? Nah, seperti kami sebutkan di judul, Chiron bisa ‘terbang rendah’ secepat 290 mil/jam alias 467 km/jam! Informasi yang masih cukup rahasia ini disampaikan oleh salah satu calon konsumen Chiron yang sudah melihat langsung unitnya dengan penjelasan spesifikasinya.

Oke, memang cepat. Tapi bagaimana caranya bisa secepat itu? Ada apa di dalam jantung pacunya?  Sebenarnya masih menggunakan mesin Veyron yang lama, yakni 8.000 cc W16 turbocharged yang kemungkinan akan diberikan electric assistance untuk Chiron. Mesin gila tersebut dapat memproduksi tenaga 1.500 hp dan torsi 1.500 Nm yang disalurkan ke semua roda lewat girboks DCT.

bugatti_chiron_2

Penyempurnaan pada mesin dan bodi bisa membuat hypercar ini melesat 0-100 km/jam dalam waktu 2,2 detik, ya kira-kira waktu yang diperlukan untuk mengucapkan kata “Bugatti Chiron” dan 0-300 km/jam dalam waktu 15 detik sebelum akhirnya menyentuh figur top speed tadi.

Lalu, Bugatti berencana akan merilis dua pilihan bodi yaitu Coupe dan Targa. Targa sendiro nama yang diberikan untuk mobil yang convertible, tapi untuk melepas atapnya harus manual dan nantinya disimpan di bagasi.

Penerus Veyron ini sendiri akan dijual hanya 500 unit selama 5 tahun, yang menurut kami agak kurang karena diluar sana terlalu banyak orang kaya. Sekarang saja sudah ada 130 orang yang berdompet sangat tebal yang sudah mengantre SPK Chiron. Harganya digosipkan sampai 2 juta euro alias Rp 30 miliar.

About Andra Febrian 80 Articles
Kenal dunia otomotif sejak 2006 dan mulai menulis dari 2012. Katanya jago photoshop, dan kurang paham mobil mahal.