Diam-Diam, Suzuki Jual Karimun Wagon R Blind Van!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Tanpa banyak promosi, Suzuki ternyata secara cerdik menjual varian lain dari salah satu Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia, Karimun Wagon R, yakni tipe tanpa jendela belakang. Ya, Blind Van.

Walaupun Karimun panjangnya hanya 3,6, posturnya yang tinggi membuat mobil ini cocok buat angkut barang. Karimun Wagon R Blind Van (BV) ini kelihatannya dibuat untuk memberikan alternatif bagi konsumen APV BV yang merasa mobil tersebut terlalu besar, mahal atau boros.

image

Tapi kami rasa pembeli potensial mobil ini adalah penjual barang-barang yang kecil atau yang mengoperasikan van di tempat-tempat yang jalannya sempit. Cukup praktis memang, dan tentu secara maintenance cost lebih rendah.

image

Dipasarkan sejak November 2015, Karimun Wagon R Blind Van ini punya fitur yang sebelas-duabelas dengan Karimun Wagon R tipe GA. Bedanya yang cukup kentara adalah hilangnya jendela belakang dan samping belakang, dilepasnya bangku belakang dan diganti dengan flat deck dan semacam teralis pemisah kabin depan dan kabin belakang. Karimun BV sudah dilengkapi dengan AC, power steering dan airbag.

Mesinnya sendiri masih sama, 998 cc 68 hp, yang konsumsi BBM-nya bisa mencapai 20 km/l. Harganya sendiri sayangnya cukup mahal, yakni Rp 111,5 juta. Karimun Wagon R Blind Van ini juga perlu uji kir sebagaimana kendaraan angkutan lainnya. Tapi apakah image Karimun Wagon R bakal jatuh setelah dibuat jadi Blind Van?

image

About Andra Febrian 80 Articles
Kenal dunia otomotif sejak 2006 dan mulai menulis dari 2012. Katanya jago photoshop, dan kurang paham mobil mahal.