First Impression : Honda Jazz RS 2016 Minor Change

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Honda Jazz GK5 yang diperkenalkan di Indonesia pada Juli 2014 lalu praktis belum pernah mendapat facelift. Apalagi di pasar global juga belum nongol Jazz/Fit facelift. Maka agar tetap kuat dalam persaingan, PT. Honda Prospect Motor ‘terpaksa’ memberikan sentuhan kecil pada Jazz.

Kami rasa first impression ini tak akan panjang, mengingat ubahannya yang minim. Tipe yang kami jajal adalah tipe RS. Kami berkeliling di sekitar Jazz demi memastikan ubahannya. Ternyata betul, hanya pelek yang diubah dari Jazz yang sebelumnya. Desainnya menjadi lebih segar, namun tetap two tone 16 inci. Selain itu masih sama persis.

Honda Jazz Rs 2016 Indonesia 2Pelek Honda Jazz RS 2016 Indonesia

Yang agak banyak perubahannya yakni di bagian interior. Ubahan interior pertama adalah hadirnya bahan soft pad di dasbor. Ini sudah pernah diterapkan di Jazz RS Limited Edition yang nongol tahun lalu. Bukan diaplikasikan di seluruh dasbor, bahan soft pad tadi cuma dipasang di panel dimana dibaliknya ada airbag bersemayam. Mestinya enggak mengganggu kinerja airbagnya.

Itu yang pertama. Nah sebenarnya ubahan utama di Jazz 2016 ini adalah head unitnya. Ya, tipe RS kini mendapatkan head unit touchscreen 8 inci bermerek Panasonic yang berdesain bagus, hanya saja melayang biar layar 8 inci cukup di head unit ini. Selain itu untuk memasukkan CD dan lain-lain head unit ini harus dibuka atau diangkat dari tempatnya.

Interior Honda Jazz RS 2016 Indonesia

Head Unit Honda Jazz RS 2016 Indonesia

Kertas ungu dibawahnya menyatakan bahwa head unit ini kini mampu terkoneksi dengan Bluetooth, Android mode, USB & AUX port, radio serta CD/DVD player. Selain itu ada HDMI mode buat iPhone dan Android, jadi anda bisa melihat tampilan layar smartphone anda di layar head unit ini.

Sayang sekali, kami tidak bisa mencoba head unit canggih ini karena tentu mesin dimatikan dan aki dilepas di show unit ini. Ehm, untuk harga kami sempat bertanya ke pramuniaga di IIMS dan menurutnya akan ada kenaikan harga hingga Rp 5 juta. Masih masuk akal menurut kami, karena head unit itu cukup mahal lho :p Share post ini ke teman-teman anda, khususnya yang tertarik atau mau beli Jazz baru. Sampai ketemu di first impression IIMS edition berikutnya dari AutoPlusID.com!

About Andra Febrian 80 Articles
Kenal dunia otomotif sejak 2006 dan mulai menulis dari 2012. Katanya jago photoshop, dan kurang paham mobil mahal.