Honda Menghadirkan Honda Brio Special Edition di GIIAS 2016!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Honda Brio merupakan pesaing kuat dari Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun GO, Suzuki Karimun Wagon R, Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun GO+ Panca. Mereka semua bisa disebut sebagai LCGC alias Low Cost Green Car. Banyak juga ya LCGC di tanah air ini. Namun Honda membuat Brio tanpa menggunakan embel-embel LCGC alias Honda Brio RS. Nah Honda Brio Special Edition ini juga ubahan dari Honda Brio RS agar lebih terlihat “spesial” lagi. Lebih keren dan terkesan sporty, kata tersebut yang bisa mewakili mobil keluaran Honda, yang dinamakan Honda Brio Special Edition. Penasaran seberapa menarik mobil ini? Let’s check it out!

Eksterior

Honda Brio Special Edition 3

Terlihat dari mukanya, Honda Brio Special Edition ini terlihat sekilas mirip dengan Honda Mobilio RS. Honda Brio ini menggunakan headlamp yang sama dengan Honda Mobilio RS dan Honda Brio RS. Honda tidak akan melupakan bahasa desainnya, yaitu Solid Wing Face. Pastinya Honda Brio Special Edition ini menggunakan grill yang menggunakan bahasa desain Solid Wing Face. Grill berwarna hitam glossy yang menyambungkan headlamp kiri dan kanan membuatnya terlihat lebih sporty. Headlampnya yang kita tahu bahwa lampu dari Honda Brio Special Edition ini berteknologi Projector dengan LED Light Guide yang tak dimiliki Honda Brio Satya. Tak lupa, agar terlihat Special Edition, Honda melaburkan warna kuning pada Brio ini.

Baca Juga: Akhirnya Honda Brio Facelift Resmi Diluncurkan.

Berlanjut ke samping, spion dari Honda Brio Special Edition ini memiliki warna yang sewarna dengan body. Di spionnya juga tersematkan LED Turning Signal yang menambahkan kesan mewah. Tak lupa, agar membedakan Honda Brio RS dengan Honda Brio Special Edition ini, Honda menambahkan stiker Special Edition di pintu depan. Pillar B nya pun berwarna hitam, sama seperti Honda Brio RS. Velgnya menggunakan velg yang sama dengan Honda Brio RS dengan warna 2 tone. Velg alloy keren berwarna 2 tone ini memiliki profil ban 185 / 55 R15.

Honda Brio Special Edition

Mari kita beranjak ke buritan belakang. Honda Brio Special Edition ini terdapat sedikit perbedaan dengan Honda Brio RS. Di bagian belakang, ia memiliki ubahan pada diffusernya. Diffusernya berwarna hitam membuat aura sportnya lebih terlihat. Knalpotnya pun juga dilengkapi dengan Exhaust Pipe Finisher sebagai aksesoris untuk bagian knalpot.

Interior

Honda Brio Special Edition 1Mari kita beranjak ke kabin. Salam Satu Dashboard, itulah semboyan yang dapat diberikan kepada dashboard-dashboard Honda. Namun, dashboard berwarna hitam ini memberikan kesan sporty, sama seperti dashboard Honda Brio RS. Dengan warna jok berwarna hitam dan memiliki strip berwarna kuning ini menambah kesan sportynya. Namun, apabila memperhatikan dengan detail, kualitas plastik dari dashboard ini cenderung kasar meski finishingnya sudah cukup membaik.

Nantikan terus liputan mobil-mobil baru kami live dari GIIAS 2016!

About Fauzan Nur Aziz 2 Articles
Seorang penyuka otomotif yang juga menyukai dunia fotografi. Berasal dari sebuah kota kecil di Jawa Tengah bernama Purwokerto. IG : f_nuraziz