Hyundai Rekrut Mantan Petinggi Lambo Untuk Merek Genesis

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

manfred_fitzgerald

AutoPlusID.com – Hyundai dilaporkan telah merekrut bekas direktur brand and design Lamboghini, Manfred Fitzgerald untuk ikut serta menjalankan merek premium mereka yang masih baru, Genesis. Pria berusia 52 tahun tersebut akan menjadi wakil presiden senior Geneais dan bertanggung jawab untuk menyusun strategi peluncuran mobil dari merek tersebut dan membedakannya dari merek Hyundai.

Seperti diketahui sebelumnya, Hyundai meluncurkan merek Genesis untuk memfokuskan diri masuk pasar mobil mewah, dengan mobil Genesis memiliki desain, platform dan tentunya merek yang beda dari Hyundai. Genesis untuk tahap awal akan dijual barengan di dealer Hyundai.

genesis_2

Enam mobil Genesis akan diluncurkan 2020 dengan nama alfanumerik seperti G80 dan G90 dan tidak ada yang penggerak roda depan. Model pertama adalah Genesis G90 seperti di gambar, mobil sekelas BMW Seri 7 atau Mercy S-Class yang menggantikan Hyundai Equus. Genesis juga bakal merilis dua model SUV.

Fitzgerald yang sudah kerja di Lamborghini selama 12 tahun akan kerja di Genesis bareng Luc Donckerwolke, mantan desainer Bentley yang sekarang memimpin divisi Prestige Design Genesis. Fitzgerald keluar dari Lambo tahun 2011 dan membuat konsultan desain sendiri dua tahun kemudian.

genesis_1

Dengan masuknya Fitzgerald ke Genesis, tentu akan menambah daya gedor merek yang baru seumur jagung tersebut demi melawan merek-merek lain seperti Mercedes-Benz, BMW, Audi, Lexus, Acura, Infiniti dan lain-lain. Ini membuktikan keseriusan Hyundai untuk membangun merek Genesis menjadi merek yang terdepan, walaupun menurut kami cukup sulit.

About Andra Febrian 80 Articles
Kenal dunia otomotif sejak 2006 dan mulai menulis dari 2012. Katanya jago photoshop, dan kurang paham mobil mahal.