Inilah Hasil Crash Test Nissan Grand Livina!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Autoplusid.com – Nissan Grand Livina sudah lama wara – wiri di jalanan Indonesia. Sejak tahun 2007 hingga sekarang, wujudnya masih mempertahankan ciri khas Grand Livina. Penyegaran terakhir hanya pada beberapa panel eksterior dan interior. Rentang harganya pun makin luas. Mulai dari Rp 183 jutaan untuk type SV M/T sampai Rp 274 juta untuk 1.8 X-Gear CVT. MPV ini memakai mesin HR15DE yang mengeluarkan tenaga 109 dk dan torsi 143 nm yang terkenal kencang dan irit.

GL-NCAP

Selain kencang dan irit, Grand Livina juga terkenal memiliki handling tajam dan suspensi yang nyaman. Akan tetapi, satu hal yang masih menjadi pertanyaan adalah hasil crash testnya. Hingga pada akhirnya, ASEAN NCAP melakukan crash test kepada MPV andalan Nissan ini. Hasilnya? Bisa dibilang baik karena mendapatkan rating 4 bintang. Untuk keamanan penumpang dewasanya mendapat skor 12.50 dari 16.

20160306121315

Cukup baik kan?Untuk penumpang belakangnya hanya mendapatkan 2 bintang saja dan mendapatkan persentase 41%. Absennya jok ISOFIX sepertinya cukup berpengaruh terhadap hasil crash testnya. Alasan lain mengapa Grand Livina tidak mendapatkan poin sempurna 5 bintang adalah karena absennya fitur Electric Stability Control yang menjadi syarat mutlak mendapatkan rating sempurna.

images (22)

Namun, coba lihat pilar A Grand Livina yang dites ini. Agak bengkok kan? Semoga saja Nissan memperkuat struktur di pilar A Grand Livina terbaru agar tidak mudah bengkok saat terjadi frontal crash. Nah sekarang Grand Livina sudah ada hasil crash testnya, sekarang tinggal menunggu hasil crash test MPV lain seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Grand New Avanza dan Great New Xenia yang diyakini lebih aman.

Semoga saja hasilnya baik dan aman untuk penumpang. Lalu bagaimana kabar Grand Livina terbaru? Sayangnya hingga kini kami belum mendapat infonya. Maka dari itu, stay tune terus ya di Autoplusid.com! Salam otomotif!

About Hanif Mulia Ramadhan 90 Articles
Seorang remaja tanggung yang sangat menyukai dunia otomotif sejak kecil dan bercita cita ingin menjadi desainer mobil. Sangat suka dengan mobil - mobil jdm yang sporty dan american muscle yang gagah.