Innova 2016 Di India Akan Dinamai Innova Crysta, Yang Lama Masih Dijual

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

 

AutoPlusID.com – Akhir tahun lalu, Toyota Kijang Innova atau di pasar global hanya disebut Toyota Innova berganti generasi dan pertama kali diluncurkan di Indonesia. Ragam komentar bermunculan dari pecinta otomotif, namun pada bulan pertama peluncurannya, All New Kijang Innova sudah dipesan lebih dari 10.000 unit.

Nah, negara kedua yang bakal dikunjungi Innova 2016 adalah India. Innova 2016 bakal diluncurkan di negeri tersebut pada gelaran Auto Expo 2016 pada awal bulan Februari. Tapi, karena Toyota Kirloskar Motor (TKM) selaku APM Toyota di India masih mau menjual Toyota Innova generasi sebelumnya untuk konsumsi fleet, dan karena memang ada tren di India untuk menjual mobil generasi lama, maka biar beda Innova 2016 bakal dinamai Innova Crysta.

Toyota Innova Crysta

Crysta? Wah, kayak Toyota Kijang Krista dong. Entahlah, bisa jadi TKM memilih nama Crysta karena terinspirasi Kijang Krista, tapi yang jelas Toyota India pernah menjual Innova special edition pada tahun 2011 dan saat itu diberi nama Crysta. Ini menandakan TKM menyasar segmen diatas Innova lama, dan konsumennya bakal beda mengingat jauhnya perbedaan antara kedua generasi tersebut, termasuk pada harga.

Innova Crysta bakal diberikan satu fitur yang tak bisa anda temukan di All New Kijang Innova di Indonesia. Yaitu jok kulit. Yah, tak jelas kenapa Toyota Astra tak mau memberikan Kijang Innova fitur tersebut, tapi Toyota India bakal pakai.

Interior Innova 2016

Soal pilihan mesin, Innova generasi lama awalnya diberi pilihan mesin 2.0 bensin dan 2.5 diesel, tapi karena di India mobil diesel jauh lebih diminati maka varian bensin dihapus. Namun karena Mahkamah Agung India memutuskan untuk melarang mobil diesel diatas 2.000 cc di Delhi, maka di generasi baru ini mesin bensin bakal dihadirkan.

About Andra Febrian 80 Articles
Kenal dunia otomotif sejak 2006 dan mulai menulis dari 2012. Katanya jago photoshop, dan kurang paham mobil mahal.