Kabar Terbaru dari MINI : MINI Paceman akan Dihentikan Produksinya!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Kabar mengejutkan datang dari MINI. Bukan karena hadirnya model terbaru, tetapi mereka akan menghentikan produksi salah satu model MINI yaitu MINI Paceman. Mobil ini meluncur pertama kali sejak tahun 2012 dan tidak mengalami perubahan model hingga sekarang. MINI Paceman sendiri adalah SUV compact 3 pintu yang berbasis dari MINI Countryman.

Setelah mendapat kabar dari leftlanenews, ternyata alasan terkuat MINI untuk menghentikan produksi MINI Paceman karena penjualannya tidak selancar model-model lain seperti Cooper, JCW dan lainnya. Padahal menurut kami MINI Paceman adalah mobil yang bagus. Tetapi memang penjualannya lebih rendah daripada model yang lain. Di Indonesia sendiri pun MINI Paceman jarang terlihat di jalanan.

Bahkan kami mendapat info bahwa pabrik yang memproduksi MINI Paceman di Graz, Austria akan dialihkan untuk membuat model lain seperti BMW Seri 5 terbaru yang akan meluncur pada awal 2017 (MINI adalah anggota dari BMW Group). Selain itu MINI juga lebih fokus terhadap generasi terbaru MINI Countryman yang akan berbentuk SUV compact. Tetapi menurut informasi yang ada produksi MINI Paceman baru akan dihentikan pada akhir 2016.

MINI Paceman sendiri terdiri dari beberapa versi yakni versi bensin dan versi diesel. Untuk versi bensin MINI Paceman mengandalkan mesin 1,6 L 4 silinder twin turbo yang menghasilkan tenaga 184 hp dan versi diesel nya menggunakan mesin diesel 2,0 L 4 silinder yang menghasilkan tenaga 141 hp yang dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan / manual 6 percepatan. Mobil ini juga memiliki handling yang tak kalah tajam dengan MINI lainnya. Selain itu karena dia adalah sebuah crosover, maka dia memiliki daya akomodasi yang lebih baik dari MINI Cooper dan tentunya bisa melahap jalan yang kurang mulus dengan mudah.

Untuk keamanan nya sudah pasti MINI memberikan yang terbaik. MINI melengkapinya dengan kursi ISOFIX, 6 airbag, ABS+EBD, dan banyak lainnya. Untuk fitur pemanja dan hiburan, MINI melengkapi nya dengan layar 8,8 inchi dan dikendalikan melalui kontroler yang mereka sebut MINI Connected. MINI Connected sendiri tidak jauh berbeda dengan iDrive baik pemakaiannya maupun fitur fitur nya. Seperti layaknya iDrive, MINI Connected memiliki sistem navigasi, telepon dan SMS, dan semua informasi dan kendali mobil bisa kita lihat dari MINI Connected. Dan instrumen penunjuk kecepatannya menyatu dengan “piring besar” di tengah-tengah yang mengingatkan kita pada MINI generasi terdahulu.

Untuk harga MINI Paceman, di website MINI Indonesia, harga untuk MINI Paceman dimulai dari 775 juta Rupiah (off the road). MINI akan meneruskan model Paceman ke model Contryman generasi kedua yang akan berbentuk crosover. Stay tune di AutoPlusID.com untuk kabar otomotif terbaru lainnya dan kunjungi channel YouTube kami Auto Plus Indonesia untuk melihat video review kami!

 

About Rayza Duksino 22 Articles
Seorang petrolhead muda yang mempelajari teknologi dan robotic. Suka mobil-mobil Eropa seperti Mercedes-Benz dan BMW yang sudah berstatus motuba.