Lucu, Tata Motors Ganti Nama Mobilnya Karena Mirip Nama Virus

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Alasan sebuah produsen mobil mengganti nama produknya tentu bermacam-macam. Bisa karena artinya tidak bagus di suatu negara, atau mau menghilangkan jejak pendahulunya atau karena tak terdengar enak. Tapi apa jadinya bila sebuah produsen mau ganti nama mobilnya karena mirip dengan virus yang mewabah di dunia belakangan ini?

Ada. Tengok saja Tata Motors dengan produknya yang belum lama diluncurkan, Tata Zica. City car yang saat fase pengembangan diberi kode ‘Kite’ ini jelas terdengar sama dengan virus yang belakangan bikin heboh penduduk bumi, virus Zika. WHO sendiri sudah mengumumkan status darurat global menyusul meluasnya sebaran virus yang telah menyerang 20 negara ini.

Tata Zica Indonesia

Mobil tersebut diberi nama Zica yang merupakan singkatan dari Zippy Car, artinya mobil yang menggairahkan. Tapi kok Tata tidak mikir dulu ya sebelum memberi nama, mengingat virus yang disebarkan oleh nyamuk Aedes agypti tersebut sudah lama ada, namun belum mewabah saja. Tata bilang pergantian nama dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap negara atau penderita virus Zika atau bisa dibilang sebagai bentuk empati.

Tapi kami sih berpikir lain, pasti Tata mengganti nama mobil yang bakal dipamerkan di Auto Expo India ini karena takut tidak laku, akibat sentimen negatif atau memang ada konsumen yang empati terhadap penderita virus Zika. Belum ditentikan nama penggantinya apa, yang jelas balik nama tersebut bakal dilakukan setelah Auto Expo, karena ada proses ganti akta kelahiran berkas administrasi ke pemerintah yang mesti dilakukan.

Lucu juga ya, gara-gara virus, sebuah pabrikan mobil mesti repot-repot ganti nama biar namanya enggak sama. Moga-moga ganti nama ini juga bisa buang sial, entah mungkin sial bagi Tata karena sulit menjual pesaing Honda Brio atau gimana.

Tata Zica Indonesia

About Andra Febrian 80 Articles
Kenal dunia otomotif sejak 2006 dan mulai menulis dari 2012. Katanya jago photoshop, dan kurang paham mobil mahal.