Mitsubishi Resmi Lokalkan Pajero Sport Varian Exceed Dan GLX

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia pada hari ini resmi meluncurkan Mitsubishi All New Pajero Sport varian Exceed dan GLX versi lokal di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara (17/01/2018). Penambahan lini CKD pada varian Exceed dan GLX adalah rangkaian akhir dalam pelokalan Mitsubishi All New Pajero Sport di Indonesia, karena kedua varian tersebut sebelumnya masih diimpor secara utuh dari Thailand. Tidak hanya itu, konten lokal pada Mitsubishi All New Pajero Sport untuk model year 2018 mengalami peningkatan dari 29 persen menjadi 34 persen.

 Selain dilakukan nya CKD pada varian Exceed baik Transmisi manual dan Otomatis mengalami improvement dalam beberapa aspek, pada bagian Eksterior terdapat perubahan model velg yang sama seperti varian Dakar, namun dalam warna single tone color, selain itu rear spoiler untuk peningkatan estetika juga sudah hadir di varian ini. Pada bagian interior, perubahan paling spesifik ialah material jok yang  menjadi kulit Berwarna hitam yang menambah kesan mewah.  Sementara, untuk varian GLX, ia sudah dilengkapi oleh pengaturan ac climate control. Pasca kehadiran varian Exceed dan GLX versi CKD, ini menandakan bahwa seluruh varian dari Mitsubishi All New Pajero Sport sudah dirakit di dalam negeri.

 Walaupun sudah dirakit di dalam negeri, ada kenaikan untuk varian Exceed ialah sebesar 4 juta dan tidak ada kenaikan untuk varian GLX 4×4. Harga saat ini ialah Rp 467 juta (Exceed AT) dan Rp509 juta (GLX MT 4×4). Untuk sektor mesin, ketiga varian tersebut masih mengandalkan mesin berkode 4D56 dengan tenaga 136 hp dan torsi 320 Nm seperti sebelumnya. Namun khusus untuk varian GLX, sudah dilengkapi oleh low-range transfercase dan Limited-slip Differential untuk kebutuhan di area pertambangan.

 “Penambahan varian CKD Untuk Mitsubishi Pajero Sport merupakan bentuk apresiasi kami terhadap antusiasme konsumen Mitsubishi di Indonesia pada Pajero Sport yang sudah hadir sejak 2009, dan kini akan mencapai penjualan ke 120.000 unit, dengan pangsa pasar sebesar 40 persen. Pajero Sport juga mendominasi kelas SUV 4×4 dan menjadi market leader dengan 60 persen market share. Ini adalah upaya kami untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, sehingga kedua varian Pajero Sport ini dapat dinikmati masyarakat yang ingin merasakan kendaraan SUV Terbaik dengan harga yang lebih terjangkau”, ujar Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI.

 Untuk varian Dakar baik 4×2, Ultimate dan 4×4 tidak mengalami kenaikan maupun penyesuaian harga. Harga yang tertera diatas juga sudah termasuk paket servis dan jasa sampai 50.000 Km atau empat tahun (Mana yang tercapai terlebih dahulu).

About Reyhan Apriathama 159 Articles
Seorang Test Driver penggemar yang suka dengan German Engineering dan masih berstatus single. Suka banget sama SUV dan Double Cabin apalagi buat kepentingan roadtrip.