Nissan GT-R Facelift 2017 Wara-Wiri di California

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

image

AutoPlusID.com Nissan GT-R R35 sudah delapan tahun memanjakan panca indera kita, tapi sejumlah minor change sudah cukup membuat mobil bermesin 3.800 cc ini terlihat segar. Bahkan sebenarnya versi pertama Godzilla ini masih terlihat cakep.

Tapi hal tersebut tidak membuat Nissan jumawa. Produsen asal Jepang tersebut sudah mempersiapkan facelift lagi buat GT-R. Satu sudah ditemukan wara-wiri di California dengan kamuflase.

image

Terlihat sejumlah perubahan misalnya pelek baru, bumper yang lekukannya diubah dan diffuser belakang yang lebih mengotak, biar kelihatan lebih kekar.

Dan tentunya, GT-R bakal diberikan ubahan yang lebih mendalam di daerah mesin, kaki-kaki, dan sasis sehingga tidak terlalu fokus pada tampilan kosmetik. Tapi tetap saja, GT-R 2017 ini membawa perubahan eksterior paling besar dari facelift-facelift sebelumnya.

image

Sedikit yang diketahui tentang GT-R facelift yang satu ini, tapi program manager Nissan GT-R, Hiroshi Tamura sebelumnya mengatakan ia ingin memperbaiki handling, peredaman dan rasa pengendaraan Godzilla. Ini artinya GT-R baru bakal diberikan perubahan pada suspensi, steering dan material peredaman baru.

Mesin VR38DETT berkapasitas 3.799 cc V6 tetap dipertahankan, tapi kemungkinan akan ada peningkatan di sisi performa. GT-R yang sekarang bisa menghasilkan 545 hp dan 600 hp khusus tipe Nismo.

image

About Andra Febrian 80 Articles
Kenal dunia otomotif sejak 2006 dan mulai menulis dari 2012. Katanya jago photoshop, dan kurang paham mobil mahal.