Nissan All New March 2017 Segera Launch, Teasernya Sudah Muncul!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Selama ini kan kita mengenali sebuah Nissan March sebagai mobil yang imut dan pokoknya sangat girly. Namun, hal tersebut akan diubah Nissan sebagai bentuk penyeragaman desain line-up produknya. Nissan All New March 2017 ini menurut teaser yang dirilis Nissan Global akan segera dipamerkan di ajang Paris Motor Show 29 September kelak. Wujudnya pun sudah bisa anda lihat secara parsial di mobil konsep Nissan Sway serta spyshot-spyshot yang sudah ada.

Perubahan yang drastis ini membuat kami curiga, akankah mobil ini naik kelas ke kelas yag biasanya dihuni oleh kakaknya, Nissan Note? Kita belum tahu pasi. Yang pasti, desain March jelas akan menjadi lebih streamline dengan atap yang lebih rendah namun dengan bodi panjang. Garis-garis tajam juga diaplikasikan di March baru ini. Di bagian depan, aplikasi gril V-shape sangat mendominasi penampilannya.

Menurut bos Nissan, interior mobil ini akan ditingkatkan kualitasnya sehingga sesuai selera konsumen Eropa. Hal ini ditunjukkan dengan pengaplikasian material soft touch dan plastik yang lebih berkualitas, dan kemungkinan tipe tertinggi akan diberikan jok kulit. Nah, yang menarik adalah All New March ini menggunakan basis Renault-Nissan Alliance’s CMF-B untuk mobil kecil, dan akan digunakan pula pada Juke generasi selanjutnya.

Basis Renault-Nissan Alliance’s CMF-B inilah yang membuat line-up mesin March dapat disetarakan dengan Juke baru kelak, dengan kemungkinan pilihan mesin 1.000 cc turbo, 1.500 cc bensin serta 1.600 turbo. Bahkan tak menutup kemungkinan mobil yang akan diproduksi di Flins, Prancis ini akan dihadirkan pula dengan mesin diesel dan hybrid.

Fitur keselamatan All New March juga tak luput dari perhatian Nissan. Mengingat kabarnya, All New March 2017 akan dipasangi pula oleh fitur-fitur yang berhubungan dengan sensor yang dapat membantu pengemudi, layaknya autonomous emergency braking, blind-spot monitoring dan sensor pembaca rambu lalu lintas.

Sangat menarik untuk menunggu kehadirannya di kancah pasar otomotif Indonesia, mengingat March merupakan salah satu dari sejumlah besar produk Nissan di Indonesia yang lesu penjualannya. Penyebabnya yang tak lain dan tak bukan adalah modelnya yang sudah mulai usang. Layak ditunggu kehadirannya.

Nissan Sway Concept Indonesia
About Andra Febrian 80 Articles
Kenal dunia otomotif sejak 2006 dan mulai menulis dari 2012. Katanya jago photoshop, dan kurang paham mobil mahal.