Siapa Rival Yang Sepadan Dengan Toyota CH-R?

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Hari ini Toyota CH-R resmi melansir di Indonesia nanti jam 2 siang dengan slogan “Against Stereotype”. Mobil yang berhasil membentuk Toyota dalam menatap masa depan sesungguhnya ini diperkirakan akan berharga di rentang 488,5 juta rupiah OTR DKI Jakarta. Harga tersebut juga akan menjadi yang termahal dikelas ini. Jika harga 488,5 juta rupiah terasa mahal, masih ada kompetitor lain yang memberikan value lebih. Siapa saja? Yuk Kita simak!

Mazda CX-3

Mazda CX-3 saat ini menjadi Crossover tercantik yang ada di pasar Indonesia dengan status mobil dengan desain terbaik versi red dot design awards pada 2015 silam. Mobil ini mengusung spek yang sangat tinggi, dimana fitur keselamatan aktif nya yang sangat banyak membuat mobil ini berada satu step diatas pesaing di kelasnya saat ini. Selain itu, mesin 2000cc Skyactiv yang ia miliki juga spesial karena mampu menghasilkan performa yang paling baik dikelasnya. Memang, harga dari mobil ini tidak terpaut jauh dari CH-R dan desainnya menurut kami cukup berumur jika harus disandingkan dengan Toyota CH-R sekalipun, namun mobil ini akan memberi rasa berkendara yang sangat nikmat untuk sebuah Crossover sekalipun. Untuk harga, Mazda CX-3 dibanderol dengan harga 389 juta – 438 jutaan.

Honda HR-V 1.800 Prestige

Honda HR-V merupakan market leader di segmen crossover, tercatat penjualan dari mobil ini cukup tinggi untuk kelasnya bahkan di jajaran produk Honda sekalipun. Jika hanya untuk transporter dari A ke B saja, HR-V sudah lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari. HR-V tersedia dalam dua varian mesin yaitu 1.500 cc dan 1.800 cc. Jika harus bersaing dengan CH-R maka HR-V 1.800 cc adalah pilihannya, mobil ini mempunyai desain yang lebih menarik, fitur yang lengkap, akomodasi yang baik ditambah adanya Panoramic Sunroof yang memberi kesan lega untuk mobil ini. Sayangnya, isu built quality yang dikeluhkan konsumen bisa menjadi ganjalan untuk konsumen yang tertarik dengan HR-V. Untuk varian dari HR-V 1.800 dibanderol dengan harga 380 juta rupiah. Akan tetapi, masuknya CH-R juga menjadi sebuah bumerang bagi HR-V, pasalnya dalam beberapa waktu kedepan HR-V siap bersolek dengan penampilan yang lebih segar.

Chevrolet Trax Premiere

Bagi banyak konsumen, sinar dari Trax ini terhalang oleh supremasi HR-V di pasar Indonesia, padahal mobil ini mempunyai segudang kelebihan dan fitur yang sangat lengkap, belum lagi Trax merupakan satu-satunya kontestan dikelas ini yang bermesin Turbo. Fitur yang diusungnya pun mirip dengan CH-R, bahkan Android Auto maupun Apple CarPlay sudah tersedia di mobil ini. Rasa berkendaranya pun tidak ada kompromi sama sekali, bahkan mobil ini terasa layaknya sebuah mobil eropa. Memang, masih banyak konsumen di Indonesia yang cukup insecure dengan merek ini karena citra merek dan aftersales yang biasa saja, bahkan masih cukup sedikit. Namun, mobil ini bagi kami masih menjadi pilihan paling menarik karena bisa menggabungkan fitur yang lengkap dengan rasa berkendara yang cukup baik. Belum lagi, harga dari mobil ini adalah yang paling murah, toh untuk varian Premiere yang sudah dilengkapi oleh Sunroof dan fitur keselamatan aktif yang sangat lengkap saja dipatok oleh Chevrolet seharga 312 juta rupiah. Artinya, harga Trax ini dipastikan lebih murah 70 juta dibanding HR-V prestige dan 75 juta lebih murah dibandingkan Mazda CX-3 Touring, bahkan hampir 175 juta lebih murah dari estimasi harga Toyota CH-R sekalipun.

About Reyhan Apriathama 159 Articles
Seorang Test Driver penggemar yang suka dengan German Engineering dan masih berstatus single. Suka banget sama SUV dan Double Cabin apalagi buat kepentingan roadtrip.