Sssst.. Inilah Spyshot Honda UR-V

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Honda UR-V digadang – gadang akan menjadi SUV termewah dari Honda. UR-V menggunakan sasis baru buatan Honda. Jadi, tidak seperti BR-V yang basisnya dari Mobilio atau WR-V yang basisnya dari Jazz GK5. Perkara desain, banyak yang mengklaim UR-V akan mengambil desain Honda Concept D yang dipajang pada Shanghai Motor Show tahun lalu. Dan ternyata itu semua memang ada benarnya.

 

Kami mendapatkan foto spyshot UR-V ini dari sebuah media otomotif China. Didepan, kita akan disuguhi dengan desain wajah global Honda alias Solid Wing Face. Headlampnya sepertinya sudah LED dan projector. Desain headlampnya mirip dengan Honda Accord facelift. Desain grillnya terlihat mirip dengan Honda Brio rasa SUV, maaf maksud kami BR-V.

Berlanjut ke bagian bumper, desain bumper ini lagi – lagi mirip dengan Honda Accord. Berlanjut kesamping, disini aura SUV mewah mulai terlihat. Penggunaan velg berukuran besar membuatnya tampak gagah. Apalagi dengan warna two tone dan aksen mengkilap. Under protector yang berwarna chrome cukup membuatnya terlihat cukup berwibawa dan mewah bagi beberapa orang.

image

Roof rail disematkan disini demi memperkuat kesan SUV. Atap melandai membuat UR-V terlihat aerodinamis. Overall, proposi tubuhnya terlihat pas. Terlihat berisi namun tidak obesitas. Oh iya, penggunaan kaca pilar C besar menyiratkan bahwa UR-V memiliki kapasitas penumpang 7 orang. Dari samping, lampu belakangnya terlihat mirip dengan Honda BR-V. Sayangnya, kami belum mendapatkan foto belakangnya.

Kaca bagasinya terbilang cukup landai untuk sebuah SUV. Hal ini menimbulkan pertanyaan terhadap akomodasi baris ketiganya. Akankah headrest baris ketiganya akan mentok ke kaca? Apakah headroomnya terbatas? Ah sudahlah biarlah waktu yang menjawab. Oh iya, secara keseluruhan, desain Honda Concept D masih dipertahankan disini. Namun dengan beberapa ubahan agar lebih bisa diterima mata untuk beberapa orang.

image

Hmm.. kami jadi penasaran dengan bentuk aslinya. Bagaimana menurutmu? Stay tune terus ya di AutoPlusID.com dan nantikan Live Report dari IIMS! Good night petrolheads!

About Hanif Mulia Ramadhan 90 Articles
Seorang remaja tanggung yang sangat menyukai dunia otomotif sejak kecil dan bercita cita ingin menjadi desainer mobil. Sangat suka dengan mobil - mobil jdm yang sporty dan american muscle yang gagah.