Suzuki Vitara Brezza Hadir di GIIAS 2016

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Setelah diperkenalkan di New Delhi Auto Expo beberapa bulan yang lalu, kini Suzuki menghadirkan Suzuki Vitara Brezza di ajang GIIAS 2016 yang diselenggarakan di ICE BSD. Meskipun mobil ini menggunakan nama Vitara, tapi mobil ini bukanlah generasi penerus dari Suzuki Grand Vitara yang desainnya sudah mulai membosankan, melainkan mobil ini dibangun dari sasis Suzuki Swift dan diposisikan di kelas Compact SUV. Sayangnya, Suzuki Vitara Brezza ini belum dijual untuk pasar Indonesia, namun, mobil ini hanya dipamerkan saja di event GIIAS 2016 ini.

Jika dijual di Indonesia, Suzuki Vitara Brezza ini akan menjadi pesaing yang tangguh di kelas Compact SUV, dimana di kelas ini di Indonesia kini dikuasai oleh Honda HR-V, Nissan Juke, dan Ford EcoSport yang sudah resmi dijual di Indonesia dari beberapa tahun yang lalu.

Vitara brezza

Di bagian eksteriornya, dapat diketahui bahwa mobil ini memiliki headlamp yang telah dilengkapi dengan projector yang membuatnya terlihat cukup modern. Selain itu, mobil ini memiliki velg 16 inci yang desainnya menurut kami tidak terlalu modern namun sangat cocok dipakai di mobil ini.

Brezza

Di mobil ini juga ada hal yang cukup unik dan jarang ditemui di Indonesia, yaitu mobil ini memiliki two tone colour dengan warna yang cerah dimana pada body mobil dan atapnya memiliki warna yang berbeda dan warna spion yang sama dengan warna atapnya.

Interior brezza

Sayangnya, di GIIAS 2016 mobil ini dikunci sehingga kami tidak bisa melihat interiornya dan menjelaskannya kepada anda. Tapi, melihat dari unit yang ditampilkan di New Delhi Auto Expo dapat diketahui bahwa mobil ini memiliki interior dengan warna dominan hitam sehingga terlihat cukup sporty. Setir yang digunakan mobil ini sama seperti setir pada Suzuki Ertiga dan telah dilengkapi dengan steering switch control. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan audio yang terintegrasi dengan Apple SmartPlay dan juga telah dilengkapi dengan Auto AC.

Berlanjut ke bagian mesinnya, kap mesin mobil ini juga dikunci oleh Suzuki, namun kembali melihat spesifikasi di India, Maruti Suzuki India memasukkan mesin diesel 1.3 liter DDiS 4 silinder ke mobil ini. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 90 hp @4000 rpm dan torsinya mencapai 200 nm @1750 rpm. Mesin diesel ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Oh ya, Suzuki juga melengkapi mobil ini dengan beberapa perangkat keamanan diantara lain Dual SRS Airbag, ABS, EBD, Cruise Control, serta Start Stop Engine.

Namun, kami tidak bisa memastikan bahwa jika mobil ini dijual di Indonesia semua fitur dan spesifikasinya akan sama dengan India, karena biasanya mobil-mobil yang masuk Indonesia beberapa fiturnya akan disunat oleh ATPM yang bersangkutan. Sebagai informasi, mobil ini di India dibanderol dengan harga dibawah Rp 200 juta, namun kami prediksi jika dijual di Indonesia harganya akan lebih mahal dari harga tersebut.

Bagaimanakah komentar anda tentang mobil ini? Apakah lebih menarik dibandingkan rival sekelasnya? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar kami dan stay tune terus di AutoPlusID.com untuk mengetahui berita otomotif terbaru.

 

 

About Yohanes Kevin Siswanto 26 Articles
Seorang pemuda yang sejak kecil sudah tertarik dengan dunia otomotif terutama mobil. IG : @yohaneskevin01