Terungkap, Hypercar Ferrari FXXK Sedang Didaftarkan di Indonesia?

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Salah satu pabrikan asal Italia yang sangat familiar di telinga kita, ya, Ferrari. Merk yang dimulai oleh seseorang bernama Enzo Ferrari ini pun sampai sekarang masih berjaya dengan jajaran mobil yang dikenal kencang dan bergengsi. Pabrikan Ferrari memilliki histori yang sangat panjang dan menarik dengan mobil-mobil eksotis yang di produksinya, seperti 125 Sport, 250 GTO, 275, Daytona, 330, 312P, 512S, 312PB, F40, F50, sampai akhirnya memproduksi Ferrari Enzo sebagai selebrasi tahun emas Formula 1 Ferrari dengan driver Michael Schumacher yang diproduksi tahun 2002-2004. Ferrari bermesin V12 tersebut menjadi primadona karenakan produksi yang sangat terbatas. Tapi akhirnya diberhentikan produksi pada tahun 2004, namun untuk FXX sampai 2007 dan FXX Evoluzione sampai 2009. (FXX dan FXX Evoluzione adalah versi track dari Enzo).

maxresdefault

FXX Evoluzione

Kesuksesan Enzo pun dilanjutkan oleh suksesornya, yaitu Laferrari yang mulai diproduksi tahun 2013. Dengan mesin V12 yang identical dan sistem electricity semacam KERS dan combined horsepower up to 949hp, ternyata Ferrari masih belum puas. Dibuat lah versi FXXK, the track-only, experimental iteration of Maranello’s hybrid masterpiece. Hypercar ini menghasilkan tenaga 848hp dari mesin N/A 6.3L V12, dan additional 187hp dari electric motor, menghasilkan combined power up to 1036hp, dan torsi up to 900nm. Buas? Tentu saja! Namun, pemilik FXXK harus bersabar. Karna unit FXXK akan di ‘simpan’ oleh pihak Ferrari pusat dan akan hanya dikeluarkan ketika ada exhibit atau event. Jikalau si owner ingin memakai, maka harus di sirkuit yang di approve Ferrari.

Tidak hanya sampai situ, Ferrari FXXK-pun hanya dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas,  yaitu 40 units yang menyebar ke seluruh dunia. Dengan price tag $2.7 million atau 35,5 milliar rupiah, pastinya mobil ini akan menjadi primadona yang sangat dinanti2 oleh exotics freak seperti saya. Namun, regulasi pajak Indonesia yang berlipat lipat akan membuat harga mobil ini berkali kali lipat juga.

Large Image_10734

FXXK

Salah satu penulis kami menemukan pendaftaran pada Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor, bahwa PT.Surya Sejahtera Otomotif, selaku importir resmi dari Ferrari Indonesia, sedang tertangkap mendaftarkan hypercar Ferrari FXXK untuk Indonesia pada awal tahun 2016. Namun ternyata pada akhir akhir ini, tertangkap lagi pendaftaran import  Ferrari FXXK yang berjumlah 2 unit. Menurut informan kami, salah satu FXXK sudah sold ke salah satu collector exotics di Indonesia.

1453477667846

Untitled

Screenshot yang diambil dari tpt-online ini pun bisa mudah di identifikasi karena termasuk pendaftaran yang terbilang baru pada tahun 2016. Pastinya, Ferrari FXXK sebentar lagi akan bisa melibas aspal sirkuit Indonesia diperkirakan akhir tahun 2016 sampai awal tahun 2017. Layaknya exotics lainnya, mobil ini pun akan menjadi ‘buruan’ lezat setiap spotter exotics, apalagi fanatik ferrari. Penasaran dengan hypercar ini? sampaikan pedapatmu terhadap FXXK di kolom komentar!

About Rafito Humam 2 Articles
Seorang car enthusiast yang sangat mencintai transmisi manual stick. Pencinta mobil N/A dengan high rpm macam VTEC Honda.