Tips Memilih Mobil Yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Di negara kita tercinta yaitu Indonesia mobil adalah salah satu sarana transportasi darat yang menjadi salah satu sarana transportasi favvorit, itulah yang menyebabkan terjadinya kemacetan. Bagaimana tidak, pengguna mobil di dunia sangat banyak. Oleh karena itu, bagi yang belum mempunyai mobil, dan berminat ingin membeli mobil kali ini AutoPlusID.com akan membahas tips memilih mobil yang tepat sesuai kebutuhan. Mulai dari budget,

1. Budget

duiit

Budget merupakan faktor pertama yang sangat mempengaruhi saat anda ingin membeli mobil. Pada saat anda ingin membeli mobil pasti anda langsung berfikir ”Mobil apa ya, yang cocok dengan budget segini?” Anda harus memperkirakan mobil apa yang cocok dengan budget.

Low Multi Purpose Vehice berada di kisaran harga Rp 185-235 juta (baru). Bagi yang mempunyai budget minim atau terbatas kami sarankan Low Cost Green Car, Low Cost Green Car berada di kisaran harga Rp 80-140 juta. Multi Purpose Vehicle berada di kisaran harga Rp 285-410 juta. Dan yang terakhir Sport Utility Vehicle berada di kisaran harga Rp 300-650 juta.  Jika budget anda tidak mencukupi untuk membeli mobil, sebaiknya anda menabung terlebih dahulu atau memilih mobil lain yang senilai dengan budget saat ini.

2.  Kebutuhan

step_wgn

Faktor yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah sesuaikan dengan kebutuhan anda dan perhatikan jumlah anggota keluarga anda, jumlah barang bawaan yang biasanya, dan jalan yang biasanya anda lewati.

Jika anda masih pelajar atau mahasiswa sebaiknya pilih Low Cost Green Car seperti Suzuki Celerio, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Karimun Wagon R, Datsun Go. Bila anda sudah berkeluarga sebaiknya pilihlah Low Multi Purpose Vehicle seperti Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz, Daihatsu Great New Xenia, Honda Mobilio Facelift, Datsun Go+ Panca, dan Suzuki new Ertiga. atau Multi Purpose Vehicle seperti Kia Carens, Toyota All New Kijang Innova. Dan bagi anda yang pecinta atau penyuka off road, Sport Utility Vehicle adalah pilihan yang sangat tepat seperti Toyota All New Fortuner, Mitsubishi All New Pajero Sport, dan Ford Everest, dan Nissan X Trail. Tetapi semua keputusan 100% berada di tangan anda untuk menentukan pilihan.

3. Fitur

wp-1452258579981.jpeg

Setelah kebutuhan, fitur adalah faktor ke tiga yang perlu diperhatikan saat ingin membeli mobil. Baik fitur keamanan, kenyamanan, maupun keselamatan. Hampir semua mobil modern saat ini sudah memiliki fitur fitur keamanan, kenyamanan, dan keselamatan.

Fitur fitur keamanan antara lain adalah Kunci anti maling atau sering disebut Immobilizer Key, Keyless Entry,Start Stop Engine Button dan alarm. Fitur fitur kenyamanan antara lain Audio, Sunroof maupun Panoramic Sunroof, AC, dan Monitor. Fitur fitur keselamatan antara lain Anti-lock Bracking System, Electronic Bracking Distribution, Brake Asist, Traction Control, Electronic Power Steering, Hill Start Asist, Electronic Stability Control, Vehicle Stability Control, Air Bag, Side Impact Beam, Seat Belt, Child Seat, dan Head Rest.

4. Transmisi

images (28)

Transmisi adalah faktor ke empat yang harus diperhatikan ketika ingin membeli mobil. Secara umum, transmisi mempunyai dua macam yaitu transmisi manual dan transmisi otomatis. Pastikan anda memilih transmisi yang tepat. Jika anda berdomisili di kota besar, maka transmisi automatic adalah pilihan yang tepat. Dan jika anda senang melewati jalan bebas hambatan, manual adalah transmisi yang paling tepat. Selain itu pastikan juga transmisi berjalan dengan normal, dan jangan lupa juga mengecek oli transmisi.

Nah, itulah empat faktor yang harus dan perlu diperhatikan ketika anda ingin membeli mobil versi AutoPlusID. Cukup sekian, semoga artikel yang kami tulis ini membantu anda.

Like Facebook       : AutoPlusID.com

Follow Instagram : @AutoPlusID.com

About Farell Renard 1 Article
Seorang gamer, Bismania, Fotografi, dan pecinta otomotif. Masih single. IG : farellrnd3