Toyota C-HR Menampakkan Wujud Aslinya, Keren Gak?

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Memang, kami sudah menunjukkan kepada anda wujud Toyota C-HR pada tanggal dua lalu dalam sebuah foto resmi dari Toyota. Nah, apakah C-HR masih terlihat bagus di luar studio dan tanpa Photoshop?

Toyota C-HR Indonesia

Foto ini diambil oleh Otopark di Turki. Hmm. Kelihatannya kata konservatif dan simpel tidak ada dalam kamus para desainer C-HR. Karena yang kita lihat adalah sebuah mobil crossover yang bentuknya sangat atraktif dengan pahatan-pahatan yang terlihat cukup menarik. Tapi, posturnya sedikit meniru Honda HR-V dan mungkin Nissan Juke yang sudah nongol duluan.

Aplikasi warna two-tone yang bisa kita lihat di mobil yang merah menurut kami merupakan pilihan yang tepat demi memberikan rupa warna yang lebih bervariasi. Cocok dengan aplikasi floating roof yang sedikit berbeda dari floating roof yang lain macam Toyota Yaris dan Honda Mobilio.

Toyota C-HR Indonesia

Ada hal yang sedikit mengganjal bagi kami, yakni penempatan handle pintu belakang yang sedikit aneh. Cukup ketahuan juga ini meniru HR-V dan Juke, bedanya kedua kompetitornya mencoba menyembunyikan handlenya agar terlihat seperti mobil tiga pintu, sementara C-HR… itu tidak tersembunyi sama sekali.

Di bagian belakang, yang cukup menarik perhatian adalah kaca belakang yang sangat landai, bahkan kemiringannya tak lebih dari 45 derajat. Ditambah pula atapnya yang juga landai Cukup jelas C-HR mau meniru coupe, namun kami jadi meragukan headroom untuk penumpang baris kedua bisa lega dengan desain ini.

Toyota C-HR Indonesia

Patut diketahui bahwa mobil yang putih kemungkinan besar adalah tipe terendah dengan absennya lampu full LED. Sementara kedua tipe yang tertangkap kamera menggunakan pelek yang identik dengan ukuran 16 inci.

Pilihan mesin untuk pasar global bakalan banyak, termasuk mesin 1.2 turbo, 1.8 hybrid, 1.5 dan 2.0. Kapasitas mesin yang ketiga kemungkinan besar bakal menjadi pengisi dapur pacu C-HR saat dijual di Indonesia.

2016-GMS_Toyota-C-HR_05-1200x899

Sementara itu menurut Toyota, Turki dan Jepang adalah dua negara yang berhak untuk memproduksi C-HR tahun ini. Tahun selanjutnya bakal jadi giliran Tiongkok dan terakhir Thailand. Berarti, kemungkinan besar kehadiran C-HR di Indonesia masih lama.

Masuk akal sih, mengingat kualitas dan fiturnya, untuk saat ini di Indonesia C-HR masih belum bisa bersaing dalam masalah harga, kecuali Toyota melakukan prosesi sunatan fitur C-HR. Ah… jangan deh.

About Andra Febrian 80 Articles
Kenal dunia otomotif sejak 2006 dan mulai menulis dari 2012. Katanya jago photoshop, dan kurang paham mobil mahal.