Toyota Luncurkan Hilux TRD Sportivo!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Yap, jika sebelumnya kami mengulas tentang All New Fortuner TRD Sportivo, kali ini kami akan mengulas tentang Toyota Hilux TRD Sportivo yang baru saja diluncurkan di Bangkok Motor Show kemarin. Hilux TRD Sportivo ini terbagi dari tiga varian, yaitu varian Smart Cab 4×2, Smart Cab Prerunner, dan Double Cab Prerunner.

image

Mari kita ulas varian Smart Cab 4×2 yang menjadi entry level Hilux TRD Sportivo. Di eksterior, ia mendapatkan bodykit sporty, side skirt, DRL LED, stiker TRD Sportivo, dan velg berdesain baru yang menurut saya mirip kepunyaan Toyota Nav1. Di interior, perubahannya tergolong minim.

image

Hanya ada aksen merah dan carbon didasbor, jahitan merah di console box, pembungkus transmisi, dan di jok fabricnya itu. Oke, menurut saya desainnya memang lebih sporty, namun, sepertinya penggunaan side skirt kurang pas untuk sebuah pick-up. Lalu mari kita beranjak ke varian Smart Cab Prerunner.

image

Disini, kita akan mendapatkan bodykit berdesain berbeda dengan Smart Cab 4×2, velg berdesain berbeda dengan Smart Cab 4×2, bedliner, stiker TRD Sportivo, sport bar, dan roof spoiler. Mulai varian ini, side skirt dipensiunkan dan diganti dengan side step.

image

Di interior, ubahan yang dilakukan masih sama dengan varian Smart Cab 4×2. Namun, jok kulit dengan jahitan merah sudah hadir disini. Begitupun dengan rem tangan dan console box yang juga dilapis kulit. Sisanya, sama dengan Smart Cab 4×2.

image

Lalu ada varian Double Cabin Prerunner yang dijadikan flagship. Ubahan yang dilakukan tetap sama dengan varian Smart Cab Prerunner. Bedanya hanya difitur audio yang sudah touchscreen.

image

Sama seperti Fortuner, Hilux TRD Sportivo ini juga kini dilengkapi dengan suspensi racikan TRD Sportivo yang diyakini akan membuat bantingan menjadi sedikit lebih keras dan handling makin membaik. Namun, kami belum tahu bagaimana impresinya.

image

Soal mesin, ia masih sama seperti Hilux standar. Bermodalkan dengan mesin 2GD-FTV yang bertenaga 150 hp dan bertorsi 400 nm menjadi andalan. Sayang, di Indonesia, ia masih menggunakan mesin lama yang berkode KD. Oke, segenap ubahan tersebut cukup mampu menghilangkan kesan mobil pekerja keras di Hilux. Tampangnya jauh lebih sangar dan sporty. Sayang, kami belum mendapat konfirmasi tentang Hilux TRD Sportivo masuk ke Indonesia.

Akankah masuk ke Indonesia? Stay tune terus di AutoPlusID.com untuk mengetahui info mobil terkini! Salam otomotif!

Galeri foto Toyota Hilux TRD Sportivo :

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

About Hanif Mulia Ramadhan 90 Articles
Seorang remaja tanggung yang sangat menyukai dunia otomotif sejak kecil dan bercita cita ingin menjadi desainer mobil. Sangat suka dengan mobil - mobil jdm yang sporty dan american muscle yang gagah.