Wah wah, Suzuki Ciaz Mau Dibikin Jadi Taksi!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Rupanya Suzuki tak tahan juga dengan penjualan mobil untuk taksi yang cukup menggiurkan dan rendahnya volume penjualan mobil sedan biasa. Suzuki Ciaz, penerus Neo Baleno yang kini adalah satu-satunya sedan yang dipasarkan di Tanah Air bakal didaulat Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai taksi.

Penjualan Ciaz yang seret disinyalir menjadi penyebabnya. Hal tersebut sebenarnya sudah sangat jelas, melihat pasar sedan di Indonesia yang kurang lebih hanya 3 persen dari total penjualan nasional. Pajak yang mencapai 30 persen dan tidak diminatinya sedan yang tidak ringkas tapi tidak muat banyak orang jadi sebabnya.

Menurut Deputy Managing Director PT SIS, Davy J. Tuilan, perusahaannya sedang mengurus segala macam hal yang diperlukan buat menjual Ciaz ke sejumlah maskapai perusahaan taksi.

Suzuki-Ciaz-base-variant-Thailand-spied

Dikutip dari detikOto, “Untuk (estimasi kontribusi) penjualan taksi saya belum bisa share. Prospeknya banyak. Tapi kami harus hati-hati karena pada waktu mereka bicara, perusahaan A mintanya dihilangkan ini dan perusahaan B minta dihilangkan itu,” menurut Davy.

Tentu saja Suzuki belum mau menyebutkan perusahaan taksi yang mana yang bakal beli Ciaz buat armadanya. Entah taksi burung biru, atau si putih cepat atau perusahaan taksi yang lebih kecil macam oranye ber-TV atau yang warna kuning. Kami sih berharap yang burung biru saja, biar Mobilio disingkirkan dari daftar pembelian armada perusahaan tersebut.

unnamed

Dan belum diketahui juga akankah ada downspec atau tetap seperti Ciaz yang sekarang kita bisa lihat di showroom Suzuki dengan foglamp, pelek alloy, airbag, ABS dan lain-lain. Tapi kelihatanya opsi pertama bakal lebih masuk akal. Yah, kita tunggu saja.

About Andra Febrian 80 Articles
Kenal dunia otomotif sejak 2006 dan mulai menulis dari 2012. Katanya jago photoshop, dan kurang paham mobil mahal.